Minggu, 20 Februari 2011

Tips Menyelamatkan Handphone Basah


Ponsel bisa terjatuh ke dalam air tanpa disengaja,atau basah kuyup ketika menerjang hujan.Padahal,barang elektronik sangat mudah rusak jika terkena air.Sebelum anda buru-buru memperbaikinya ke teknisi,ada baiknya anda berusaha terlebih dahulu menyelamatkan ponsel itu.Siapa tahu,ponsel anda pulih tanpa perlu ke'bengkel'.
Ada baiknya anda coba tips berikut ini;

1.Jika ponsel anda terendam,kelurkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air.Dalam beberapa kasus,CASING ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air.Namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik saja.

2.Jangan sesekali nyalakan ponsel anda dalam keadaan basah,hal ini yang paling utama,biasanya ponsel dinyalakan dalam keadaan basah, karna pada saat anda nyalakan sepertinya tidak ada masalah,,tapi kenyataannya,,selang beberapa menit maka ponsel anda akan rusak dan sulit diperbaiki,kalaupun bisa diperbaikki akan memakan biaya yang cukup lumayan.

3.Segera kelurkan battre,kartu sim dan memory,ini untuk mencegah kerusakan hal2 tersebut,Biarkan ketiga komponen ini kering,

4.Segera buka casing dan semua perangkat ponsel yang bisa dilepas,kemudian keringkan satu persatu.Bagi anda yang tidak memiliki Blower anda bisa menggunakan hair dryer untuk melakukan pengeringan.

5.Setelah anda melakukan hal diatas,dan semua ponsel anda kering,lakukan uji coba terlebih dahulu menggunakan MULTI TESTER.dan setelah yakin barulah anda nyalakan ponsel.

6.Jika seluruh langkah tersebut telah anda lakukan namun ponsel tetap mengalami kerusakan,apa boleh buat,anda tampaknya harus mengandalakan jasa teknisi ponsel.Namun ingat,Anda harus mencari teknisi ponsel yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar